Tips Menyiasati Kursi Kantor yang Rusak Supaya Tidak Beli Baru

Kursi kantor salah satu furniture perabot kantor dengan skala prioritas yang cukup penting dan berfungsi sebagai tempat untuk duduk. Dalam pemilihan kursi untuk kantor pun tidak bisa sembarangan, harus memiliki kriteria yang nyaman untuk digunakan selama berjam – jam dan tidak menimbulkan efek pegal saat setelah duduk di kursi tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, terkadang kursi pun akan mengalami kerusakan dimana kerusakan ini pun bisa diakibatkan dari pemakaian yang tidak benar atau kerusakan yang terjadi akibat dari beban berat yang di sanggah kursi melebihi daya tahan bebannya.

Biasanya kerusakan yang terjadi adalah patahnya sanggahan pegangan pada kursi, kendurnya besi penyanggah kursi, hingga roda – roda kursi yang patah atau macet.

Kerusakan yang penulis sebutkan diatas sebenarnya masih bisa untuk Anda siasati dan masih bisa untuk Anda perbaiki sehingga tidak perlu lagi membeli yang baru, mengingat harga kursi kantor yang cukup lumayan mahal dan tidak murah.

Tanpa berlama – lama berikut ini tips untuk Anda menyiasati kursi kantor yang rusak, simak ulasannya.

Tips Menyiasati Kursi Kantor Rusak

Menyiasati Pegangan Kursi yang Rusak atau Patah

Bukan kerusakan yang tidak biasa, pegangan kursi rusak atau patah adalah hal yang umum terjadi yang diakibatkan dari penggunaan kursi yang tidak sesuai dan tidak semestinya, seperti duduk di atas pegangan kursi yang akhirnya mengakibatkan pegangan menjadi patah.

Nah jika pegangan sudah terlanjur patah, jangan buru – buru untuk membuang kursi tersebut melainkan Anda bisa memodifikasi kursi rusak tersebut menjadi kursi tamu atau kursi pantry dengan membuang sisi pegangan lainnya yang belum rusak dan bisa menjadi kursi kantor tanpa sanggahan kanan kiri yang minimalis.

Besi Penyanggah Kursi Tidak Stabil

Jika kursi kantor yang Anda miliki mengalami masalah pada bagian besi penyangganya seperti ketika di duduki kursi akan turun perlahan atau tidak stabil, Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu sebelum Anda menggantinya dengan yang baru.

Anda bisa mengecek komponen bagian besi penyangga di sisi bawahnya, cek apakah ada mur atau baut yang kendor atau ada salah satu partisi penguatnya yang patah. Jika memang ada partisi yang patah dan dirasa kursi tersebut telah usang dan memang harus diganti, maka Anda baru boleh membeli kursi kantor yang baru, carilah kursi dengan harga kursi kantor yang terjangkau.

Roda Kursi Patah atau Macet

Kursi kantor dengan kaki beroda memang lebih praktis dan menyenangkan karena akan lebih memudahkan karyawan untuk menggeser bangkunya menuju sisi meja terdekat tanpa harus berdiri dan berjalan.

Namun bagaimana jika kursi kantor yang dimiliki tidak bisa berjalan dengan semestinya karena macet atau bahkan roda kursinya patah? Hal itu bisa Anda atasi.

Jika roda kursi kantor yang Anda miliki macet dan tidak bisa bergerak, cek putaran roda apakah ada benda yang tersangkut atau ada benang yang menggumpal di sela – sela roda. Setelah dicek dan memang benar ada barang yang tersangkut maka bersihkan dan beri oli pelumas agar roda kursi menjadi lancar.

Namun bagaimana jika roda kursi patah? Jangan buru – buru untuk membuangnya, Anda bisa mencari suku cadang roda kursi yang rusak tersebut dengan mengganti roda kursi yang baru.

Nah itulah beberapa tips untuk Anda menyiasati kursi kantor yang rusak, masih ada banyak tips untuk mengatasi kerusakan pada kursi kantor yang mungkin akan penulis bahas di lain waktu. Semoga dengan tips ini bisa membantu Anda dalam memanage anggaran biaya kantor tanpa perlu menghabiskan anggaran untuk membeli kursi baru karena harga kursi kantor yang tidak murah.