4 Tips Memilih Asuransi Perjalanan Terbaik

Memilih produk asuransi haruslah jeli, termasuk asuransi perjalanan. Di sekitar kita, ada begitu banyak produk asuransi perjalanan yang ditawarkan sehingga kadang kita menjadi kebingungan dalam memilih asuransi perjalanan.

Sebagai calon nasabah, kita tentu berharap untuk mendapatkan produk asuransi perjalanan yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, demi mendapatkan perlindungan dan manfaat maksimal nantinya, simak tips dalam memilh asuransi perjalanan berikut ini:

  1. Perhatikan Tempat Tujuan

Langkah pertama adalah menyesuaikan produk asuransi yang ditawarkan dengan tempat tujuan Anda. Misalnya dua bulan ke depan Anda akan pergi berwisata ke beberapa negara di Eropa bersama keluarga. Tentu saja, asuransi perjalanannya harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

Pastikan untuk memilih asuransi perjalanan yang dapat digunakan di negara-negara yang akan Anda datangi tanpa ada yang terlewat satupun. Dengan begitu, Anda dapat berlibur dengan tenang tanpa rasa khawatir dan dapat menikmati liburan yang indah bersama keluarga.

  1. Tentukan Berapa Lama Anda Bepergian

Jangka waktu yang akan Anda habiskan di kota atau negara tujuan harus ditentukan di awal. Semakin lama Anda berada di sana, semakin mahal juga premi yang harus dibayarkan. Selain itu, untuk menghindari gagal klaim di kemudian hari, pastikan tanggal kedatangan dan kepulangan sama dengan yang tertulis pada asuransi perjalanan Anda.

  1. Sesuaikan Premi dengan Budget

Besaran premi asuransi perjalanan ditentukan oleh beberapa faktor sepeti usia calon nasabah, daftar manfaat atau benefit yang diperoleh, tempat tujuan, hingga jangka waktu penggunaannya.

Meskipun begitu, selalu sesuaikan premi yang Anda bayarkan dengan bujet yang Anda miliki. Jika anggaran terbatas, pilihlah manfaat rawat inap atau perawatan saat tiba-tiba jatuh sakit. Namun jika memiliki anggaran yang cukup, Anda dapat pula memilih manfaat akan barang kehilangan sampai adanya kemungkinan huru-hara di negara tujuan.

  1. Cek Apakah Ada Promo yang Ditawarkan

Setelah menentukan negara tujuan, jangka waktu, serta premi, jangan lupa untuk menanyakan promo yang mungkin saja bisa Anda dapatkan. Misalnya dengan mendaftarkan Anda dan istri, maka anak Anda otomatis akan mendapatkan asuransi perjalanan gratis. Tentunya hal ini akan menjadi nilai plus yang bisa dipertimbangkan.